Monday 15 June 2015

Tertib Langkah Cuci Tangan dengan Sabun Terbaik





Sudahkah anda mencuci tangan menggunakan air bersih dan sabun hari ini? Secara mekanis mencuci tangan ditujukan untuk melepaskan kotoran dan debu dari permukaan kulit tangan dengan bantuan air bersih dan sabun. Langkah cuci tangan sendiri sudah gencar disosialisasikan untuk mendukung pencegahan menularnya bakteri dan infeksi. Dengan demikian seluruh masyarakat dapat menjaga kesehatan tubuhnya dengan lebih baik dan terhindar dari ancaman berbagai macam penyakit.

Dalam melakukan langkah mencuci tangan yang benar, maka air bersih yang anda gunakan tentunya harus memenuhi syarat seperti tidak berbau, jernih serta tidak berwarna. Meskipun untuk standar kategori air bersih sendiri cukup beragam. Mulai dari penetapan air bersih untuk minum serta sarana kesehatan lainnya. Dimana yang terpenting dalam penggunaan air bersih untuk mencuci tangan juga harus terhindar dari bahan-bahan kimia apapun. Selain itu, terpenting dari air bersih yang ada dalam kehidupan masyarakat sehari-hari untuk cuci tangan adalah jernih dan tidak berbau.

Untuk zat pembersih atau sabun yang digunakan, langkah cuci tangan yang baik perlu menggunakan sabun yang mendukung kebersihan itu sendiri. Sebenarnya baik sabun batangan atau padat maupun sabun cair sama-sama dapat digunakan untuk mencuci tangan. Hanya saja sabun batangan sangatlah mudah terinfeksi bakteri dan kuman, terutama ketika digunakan bersama-sama. Sehingga sabun cair seperti yang sudah disediakan oleh Lifebuoy akan lebih tepat untuk dipilih.

No comments:

Post a Comment