Thursday 30 June 2016

Pakaian Bayi yang Aman dan Nyaman


Bayi yang mungil dan lucu tentu memikat hati setiap orang yang melihatnya. Salah satu cara untuk membuat bayi terlihat menggemaskan adalah dengan memberikannya baju bayi yang menarik. Akan tetapi, apakah pakaian yang menarik dapat membuat bayi merasa nyaman dan aman? Tentu kedua hal tersebut harus menjadi perhatian utama bagi orang tua karena ketidaknyamanan pada pakaian dapat membuat bayi menjadi rewel.
Oleh karena itu sebelum membelikan pakaian yang cocok untuk bayi, disamping dari segi penampilan ada baiknya untuk meneliti lebih cermat apakah baju tersebut akan nyaman dan aman jika dipakaikan untuk bayi atau tidak. Tolak ukur kedua hal tersebut dapat dilihat dari bayi yang tidak rewel, gembira dan tidak mengalami gatal-gatal pada kulit. Berikut cara memilih pakaian bayi yang aman dan nyaman.

  1. Utamakan kualitas dalam setiap memilih pakaian untuk buah hati Anda. Jangan mudah terpikat dengan harga murah jika ternyata kualitas jahitan atau bahan kain yang digunakan tidak memenuhi standar kenyamanan dan keamanan pada bayi. Ingat, kulit bayi masih sangat sensitif. Kain yang meninggalkan serat pada kulit atau menimbulkan warna yang luntur dapat berbahaya bagi kesehatan si kecil.
  2. Baju yang bermutu tinggi dapat dilihat dari kualitas jenis kain yang digunakan. Pilih bahan kain yang terbuat dari katun karena mampu menyerap keringat dan tidak panas serta elastis sehingga memudahkan bayi untuk tetap bergerak tanpa terganggu pakaiannya. Kain jenis wol juga dapat dipilih ketika udara sdang dingin agar suhu tubuh bayi tetap aman dan tidak kedinginan.
  3. Sebaiknya dalam perawatan baju untuk bayi, hindari penggunaan deterjen bubuk dan pencucian dengan mesin cuci. Anda bisa saja memilih kain dengan mutu dan tingkat kelembutan tinggi, tapi cara perawatan yang salah dapat menurunkan kualitas kain menjadi kasar dan mengiritasi kulit. Gunakan Rinso Molto Ultra Cair karena formatnya yang lembut mampu menyerap ke dalam serat kain tanpa membuat kain menjadi kasar. Selain itu Rinso Molto Ultra Cair juga tidak meninggalkan residu pada baju bayi sehingga tidak membuat kulit bayi terkena iritasi.

No comments:

Post a Comment