Saturday 23 May 2015

Cara Membuat Kue





Kue adalah makanan ringan yang biasanya dikonsumsi untuk camilan. Rasanya pun beragam, ada yang manis, asin atau gurih, bahkan ada yang pedas. Bahan dasar kue adalah tepung, baik tepung terigu, tepung beras, tepung tapioca atau jenis tepung lainnya. Jenis-jenis kue pun sangat bervariasi, mulai dari kue kering, kue basah, serta kue pesta baik ulang tahun maupun acara lainnya.

Kue tak hanya dikenal di Indonesia saja tetapi juga di negara-negara lain di dunia. Yang membedakan adalah jenis kue, karena setiap negara memiliki ciri khas masing-masing. Caramembuat kue pun sangat bervariasi, ada yang dikukus, direbus, dipanggang, atau digoreng. Jika kue basah identik dengan dikukus atau direbus, maka kue kering sangat identing dengan dipanggang. Kue-kue tersebut jelas memiliki rasa yang berbeda dan memiliki tekstur yang tidak sama.

Kue-kue ini biasanya dikonsumsi saat bersantai atau bahkan seringkali digunakan sebagai makanan yang disajikan saat rapat atau ada acara lainnya. Di Indonesia sendiri, setiap acara yang digelar selalu menggunakan kue sebagai tambahan dalam meja konsumsi.

Bagi orang-orang yang ingin membuat kue, baik basah maupun kering bisa melakukannya sendiri di rumah karena sekarang sudah banyak sekali beredar di internet maupun buku-buku resep yang dijual. Sehingga ini akan mempermudah orang-orang yang mau belajar membuat sendiri kue, bahkan bisa sebagai lahan bisnis yang sangat menjanjikan.




No comments:

Post a Comment