Wednesday 13 January 2016

Membuat Resep Pancake Warna-Warni


Beberapa waktu yang lalu kita telah dihebohkan dengan pembuatan kue yang warna-warni. Kue yang dijual dengan harga dapat mencapai ratusan ribu dengan ukuran yang sederhana, bahkan ada yang jutaan rupiah. Untuk membuat kue yang berwarna-warni sebernarnya tidak terlalu sulit, jika anda rajin dan telaten dalam membuatnya maka semuanya akan mudah untuk dibuat. Namun sebelum membuat kepada kue yang warna-warni andapun dapat membuat kue warna-warni dalam bentuk yang lain. Dan kali ini akan coba kami sajikan dalam membuat pancake.
Pancake yang biasanya hanya terdapat satu warna saja, sebenarnya dapat pula dikreasikan seperti membuat kue yang warna-warni. Dengan sedikit bahan tambahan yang berbeda saat membuat pancake biasa maka andapun akan dapat membuat resep pancake yang warna-warni. Hal ini tentunya akan membuat anak-anak atau keluarga anda menjadi senang dan lebih menyukai pancake baru yang lebih menggoda dan tentunya tetap lezat. Dan berikut cara membuat resep pancake warna-warni :
Bahan yang diperlukan:
1.      450 gram tepung terigu
2.      600 ml santan
3.      300 gram gula pasir
4.      40 gram mentega ( dilelehkan)
5.      9 butir telur
6.      1 ½ sendok ragi instan
7.      ¾ sdt vanili
8.      ¾ sdt garam
9.      pewarna makanan seperti hijau, merah, ungu, kuning, dan ungu secukupnya
Untuk toppingnya:
1.      Susu coklat
2.      Keju parut

Untuk membuatnya:
1.      Campur rata antara tepung terigu, garam, telur, gula, ragi instan dan juga vanili, pastikan semuanya tercampur dengan rata.
2.      Diamkan dulu adonan supaya mengembang dengan sempurna kurang lebih 30 menit, setelah itu campurkan mentega yang sudah dilelehkan dan aduk rata kembali.
3.      Adonan yang ada bagi-bagi adonan menjadi 5 bagian sesuai dengan warna yang ada. lalu masing-masing adonan diberikan warna dan diaduk hingga rata.
4.      Setelah adonan siap, masak adonan ke dalam pan yang datar dan anti lengket hingga matang. Lakukan semuanya sampai semua adonan habis dimasak.
5.      Pancake yang telah matang lalu disusun satu persatu sesuai warna yang anda kehendaki.
6.      Beri taburan keju parut dan juga susu coklat, untuk topping ini bisa anda membuat kreasi sendiri sesuai dengan selera anda.

7.       Pancake warna-warni siap untuk dihidangkan dalam keharmonisan rumah tangga anda.

No comments:

Post a Comment