Sunday 21 February 2016

Resep Kue Katengel Yang Sering Menjadi Primadona Waktu Hari Raya


Banyak jenis kue kering yang dapat kita temukan diberbagai toko kue yang semuanya tentu menarik perhatian anda, dan pastinya membuat lidah kita ingin selalu mencobanya. Makanan jenis kue-kuean memang menjadi salh satu jenis makanan yang paling banyak dicari, ini karena rasa renyah, manis, asin, dan juga gurih yang dimiliki oleh berbagai jenis kue. Salah satu jenis kue yang juga banyak disukai karena rasanya yang enak dengan ciri khas asin seperti keju yaitu kue kastengel.
Resep kastengel yang secara umum memiliki bentuk persegi panjang, menjadi kue yanng banyak disukai karena rasa asinnya yang khas. Selain itu kue ini juga menjadi favorit dalam berbaggai hidangan seperti hari besar keagamaan dan acara-acara keluarga. Kue kastengel sendiri merupakan kue yang terbuat dari adonan tepung terigu, telur, margarin dan yang lainnya. Dan untuk membuatnya anda dapat mengikuti resep kastengel berikut ini dengan mudah.
Resep kastengel dan Bahan yang diperlukan:
1.      375 gram tepung terigu yang berprotein rendah
2.      125 gram margarin
3.      185 gram keju edam
4.      18 gram roombutter
5.      4 butir kuning telur
Bahan untuk olesan:
1.      2 butir kuning telur
2.      75 gram keju cheddar, parut
Untuk membuatnya:
1.      Kocok secara merata roombutter dan margarinsapai lembut. Setelah itu tambahkan pula 4 butir kuning telur satu demi satu, sambil terus dikocok sampai merata.
2.      Setelah tercampur masukan juga tepung terigu secara bertahap sambil terus diaduk agar adonan menjadi rata, kemudian masukan pula keju edamnya dan aduk lagi sampai rata.
3.      Setelah adonan siap, siapkan plasti berbentuk segitiga yang biasa dipakai buat membentuk kue, lalu masukan adonan kastengel tadi, dan ujung dalamnya dipotong dengan membuat diameter 1 cm.
4.      Kemudian cetak kue dalam loyang yang telah disiapkan, namun sebelumnya olesi terlebih dahulu dengan margarin.
5.      Cetak adonan diatas loyang tadi dengan ukuran sekitar 3 cm memanjang secara rapi. Lalu olesi bagian atas kastengel dengan kocokan kuning telur dan taburi dengan parutan keju diatasnya.
6.      Panggang kastengel dalam oven dengan suhu 150 derajat celsius selama 30 menit atau sampai matang dan berwarna kuning kecoklatan.

7.       Setelah matang keluarkan dari oven lalu susun di piring saji bersama keluarga anda.

No comments:

Post a Comment