Friday 27 November 2015

Resep bahan pancake yang dapat dibuat dirumah


Pancake adalah sebuah makanan kue yang dibuat berdasarkan bahan-bahan tertentu. Pancake dapat dibuat rumah anda dengan mudah. Tidak hanya itu juga, pancake memiliki rasa yang sangat lezat dan nikmat. Pancake cocok untuk dimakan ketika saat santai dan tenang atau istirahat. Karena bahannya yang baik dan memiliki kandungan yang bagus untuk tubuh, pancake dapat dijadikan sebagai asupan makanan yang dapat memberikan energy untuk aktivitas sehari-hari.
Jika anda tertarik untuk membuat pancake, maka berikut ini ada beberapa bahan yang harus dipenuhi dalam membuat pancake. Resep pancake sangat mudah didapatkan, karena resep pancake tidak jauh dari bahan-bahan yang sering dijumpai oleh setiap orang.
1.       Tepung terigu 250 gram.
Bahan pertama adalah tepung terigu dengan takaran 250 gram. Tepung terigu merupakan bahan utama atau awal dalam membuat pancake.
2.       Telur 2 butir.
Didalam kandungan telur terdapat protein yang tinggi yang baik juga untuk pertahan tubuh seseorang. Protein dapat berfungsi sebagai penghilang racun dalam tubuh. Dalam bahan untuk membuat pancake telur juga termasuk bahan yang harus dipenuhi.
3.       Margarin 4 sendok the.
Bahan selanjutnya adalah dengan menyiapkan margarin secukupnya. Namun apabila melihat takaran maka harus 4 sendok margarin dengan catatan harus berbentuk cair. Siapkan margarin 4 sendok the untuk membuat pancake.
4.       Gula putih 4 sendok makan.
Siapkan gula sendok makan dengan 4 sendok jumlah untuk membuatnya. Gula berfungsi untuk memberikan rasa manis dan nikmat dalam membuat pancake sehingga takaran gula yang baik untuk membuat pancake adalah 4 sendok gula makan.
5.       Susu cair 1 gelas.
Didalam susu terdapat kandungan kalsium yang baik untuk tulang. Untuk membuat pancake juga diberi susu untuk menaburi bagian atas pancake sehingga akan memberikan rasa yang manis lezat.
6.       Air bersih 1 gelas dan baking powder ½ sendok.

Bahan terakhir adalah dengan menyiapkan air bersih 1 gelas dan baking powder ½ sendok. Sehingga semua akan terasa lengkap dan menjadi pancake yang lezat.

No comments:

Post a Comment